Bayern Munich akhirnya mampu memetik kemanangan 2-1 setelah melalui perjuangan keras melawan Fiorentina di Allianz Arena, Kamis 18 Februari 2010, pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan yang diraih secara dramatis itu dipetik lewat tendangan penalti Arjen Robben pada menit ke-45 dan tandukan Miroslav Klose pada menit ke-89. Fiorentina hanya mampu mencuri satu gol lewat Per Billeskov Kroldrup pada menit ke-50.

Kekalahan La Viola setelah tim besutan Cesare Prandelli ini hanya bermain dengan 10 orang. Petaka itu berawal setelah Massimo Gobbi melakukan pelanggaran terhadap Robben di menit ke-72.


Pada babak pertama, Fiorentina sebenarnya mampu mengimbangi serangan tuan rumah Bayern Munich. La Viola mampu meredam serangan Munich meski bermain di Allianz Arena.

Sebagai tim tamu, Fiorentina lebih banyak memainkan serangan balik. Pelatih Fiorentina Cesare Prandelli menempatkan Alberto Gilardino di depan dengan dibantu Juan Manuel Vargas.

Terbukti, Gilardino pada menit ke-16 mampu mengancam gawang Hans-Jorg Butt. Dan pada menit-menit terakhir, Gilardino terus mencoba membongkar pertahanan Munich yang kawal Daniel van Buyten.

Dengan memainkan formasi 4-4-2, pasukan Louis van Gal dari menit awal langsung memainkan serangan lewat pemain sayapnya baik Franck Ribery dan Arjen Robben. Namun, Sebastien Frey pada babak pertama tampil gemilang.

Frey tercatat melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya. Tendangan keras lewat kaki Mario Gomez mampu ditepis Frey. Pada menit ke-23, Frey kembali melakukan penyelamatan gemilang setelah mampu menepis tendangan keras Ribery dari luar kotak penalti.

Giliran Robben pada menit ke-42 menjajal ketangguhan kiper asal Prancis itu. Tendangan keras Robben dari luar kotak penalti lagi-lagi mampu ditepis Frey.

Namun usaha keras Bayern akhirnya berbuah hasil di masa injury time babak pertama. Berawal dari pelanggaran Ricardo Montolivo kepada Franck Ribery, Robben yang ditunjuk sebagai algojo akhirnya sukses menaklukkan Frey. Skor 1-0 buat keungggulan FC Hollywood.

Memasukki babak kedua, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Per Kroldrup di menit ke-50. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-65, Van Gal langsung menarik Thomas Muller dan Mario Gomez dengan memasukkan Miroslav klose dan Ivica Olic.

Petaka bagi Fiorentina datang setelah Massimo Gobbi melakukan pelanggaran terhadap Robben. Akibatnya, Gobbi diganjar kartu merah di menit ke-72. Keunggulan satu pemain itu langsung dimanfaatkan Munich dengan melakukan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan Fiorentina.

Hasilnya, pada menit ke-89, Olic mampu menjawab kepercayaan Van Gaal. Gol tercipta saat kemelut di depan gawang Frey mampu dimanfaatkan Olic dengan tandukan kerasnya.


Hingga peluit panjang, Munich akhirnya mampu mengamankan kemenangan 2-1. Pada leg ke-2, Munich akan terbang ke Italia untuk bermain di markas Fiorentina pada 9 Maret 2010.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Hans-Jorg Butt, Martin Demichelis, Daniel van Buyten (Diego Contento 46), Holger Badstuber, Philipp Lahm, Mark Van Bommel, Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Muller ( Miroslav klose 66), Mario Gomez ( Ivica Olic 66).

Fiorentina: Sebastien Frey, Per Billeskov Kroldrup, Cesare Natali (Manuel Pasqual 85), Massimo Gobbi, Lorenzo De Silvestri, Mario Bolatti, Riccardo Montolivo (Donadel 84), Alberto Gilardino, Stevan Jovetic ( Da Silva Dias Felipe 75), Juan Manuel Vargas, Marco Marchionni

0 comments:

Post a Comment

 
BOLA SITE © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top