Sial benar nasib Arsenal. Mereka tumbang dengan skor 2-1 dari FC Porto pada laga babak 16 besar Liga Champions disebabkan dua blunder penjaga gawang Lukasz Fabianski.

Fabianski yang memang bukan kiper utama The Gunners terpaksa diturunkan karena Manuel Almunia tengah menderita cedera. Bukannya, menunjukan kemampuan terbaik pemain asal Polandia itu malah melakukan dua kesalahan fatal yang menyebabkan terjadinya gol.

Secara keseluruhan, anak-anak asuh arsene Wenger sudah tampil baik. Meskipun bermain dikandang lawan mereka tidak canggung untuk memberikan gempuran sporadis ke area pertahanan Porto.

Hal serupa juga berlaku buat The Dragon-julukan Porto-, hampir sepajang laga mereka memberikan tekanan kepada tamunya.

Tidak butuh waktu lama untuk menyaksikan gol pada duel ini. Laga baru berjalan 11 menit Silvestre Varela sudah berhasil membuka angka.

Diawali akselerasi dari sisi kanan lapangan, dia berhasil melepaskan tembakkan spekulasi. Fabianski yang terlanjur maju, salah mengantisipasi datangnya bola dan malah menjadikan 'si kulit bundar' berbelok cantik ke dalam gawannya sendiri. 1-0 untuk Porto.

Tujuh menit berselang Arsenal membayar hutang golnya. Adalah bek gaek Sol Campbell yang menjadi aktor, dia menuruskan tandukkan gelandang Tomas Rosicky untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Jual-beli serangan terus bergulir sepanjang babak pertama. Namun hingga waktu turun minum, kedua kubu belum ada yang mampu menghasilkan gol lagi.

Usai jeda baik Porto maupun Arsenal sama-sama menambah daya gedor. Mereka saling berusaha muncuri gol tambahan.

Nasib sial kembali menimpa Arsenal pada menit 51’. Campbell melakukan backpass, entah sadar atau tidak Fabianski dengan santainya mengambil bola yang bergulir dari kaki yang bek pengganti William Gallas tersebut.

Tak ayal, wasit Martin Hansson menghadiahkan sepakan dari dalam kotak penalti. Nahasnya, sebelum para pemain Arsenal berada dalam kondisi siaga, bola sudah ditendang dan langsung diteruskan oleh Radamel Falcao.

Protes keras sempat dilancar kubu Arsenal. Namun sang pengadil lapangan tidak menggubrisnya dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Berjuang mati-matian hingga detik akhir pertandingan,'Tim Gudang Peluru' tetap belum bisa mencetak gol balasan. Laga sendiri akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Porto.

Susunan Pemain:
Porto: Helton, Bruno Alves, Rolando, Alvaro Pereira, Jorge Fucile, Fernando, Raúl Meireles (Tomas Costa, 68')), Ruben Micael (Fernando Belluschi, 85'), Radamel Falcao, Varela, Hulk (Mariano Gonzalez, 81')

Arsenal: Lukasz Fabianski, Thomas Vermaelen, Sol Campbell, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Denilson, Cesc Fábregas, Abou Diaby, Samir Nasri (Emmanuel Eboue, 88'), Tomas Rosicky (Theo Walcott, 68'), Nicklas Bendtner (Carlos Vela, 83')

0 comments:

Post a Comment

 
BOLA SITE © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top