Xabi Alonso (Left)
Pada lanjutan La Liga pekan ke-29 (Senin, 28/3/2010), Real Madrid kembali memetik poin penuh dan kembali memuncaki klasemen sementara La Liga, setelah menjamu tamunya di Santiago Bernabeu pada laga derby melawan Atletico Madrid dengan skor 3-2 untuk kemenangan Madrid. Pada pertandingan ini Madrid harus tertinggal telebih dahulu setelah Atletico Madrid mampu unggul melalui Jose Antonio Reyes yang memanfaatkan hasil kerja sama dengan Kun Aguero. Gol ini berawal dari pergerakan Diego Forlan dan Tiago Mendes, bola dengan cerdik disodorkan kepada Aguero, namun Aguero tidak langsung menendang melainkan memberikan umpan matang kepada Reyes sehingga menaklukkan Iker Casillas. Atletico Madrid unggul hingga babak pertama usai.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Real Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Xabi Alonso yang membuat papan skor menjadi berubah 1-1. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul Raul Albiol, Alonso yang berada di bibir gawang meneruskannya untuk menjadi gol.

Menit 55 El Real berbalik memimpin 2-1. Sebuah umpan terukur dilepaskan Alonso kepada Alvaro Arbeloa. Dengan satu gerakan tipu, mantan pemain Liverpool ini mengecoh barisan belakang Atletico sekaligus kiper David De Gea.

Madrid terus melaju dan memimpin 3-1. Kali ini top skorer Gonzalo Higuain yang mencetak gol. Kerja sama Alonso dan Esteban Granero, diselesaikan dengan mulus oleh Higuain pada menit ke 62.

Atletico tak mau berdiam diri dan masih bisa memberikan perlawanan. Pelanggaran dilakukan Alonso pada menit 68, berujung hadiah penalty buat tim tamu. Diego Forlan yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas.

Sayang, hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dan kemenangan 3-2 menjadi milik Real Madrid. Hasil ini membuat El Merengues kembali duduk di puncak klasemen dengan poin 74. Sementara Atletico masih di posisi 10 dengan poin 37.

Susunan Pemain: 
Atletico Madrid: De Gea, Ujfalusi, Valera, Dominguez, Lopez, Assuncao, Tiago, Reyes, Simao, Aguero, Forlan. Subs: Camacho, Salvio, Juanito, Perea, Jurado, Asenjo, Balde.

Real Madrid: Casillas, Marcelo, Ramos, Albiol, Arbeloa, van der Vaart, Alonso, Gago, Granero, Ronaldo, Higuain. Subs: Metzelder, Dudek, Raul, Guti, Diarra, Mosquera, Alonso.

0 comments:

Post a Comment

 
BOLA SITE © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top